Home / BERITA TERBARU / KARIMUN / SEPUTAR KEPRI

Minggu, 2 Mei 2021 - 10:29 WIB

Hardiknas 2021, Iskandarsyah dorong pemerintah sediakan layanan gratis internet

Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 02 Mei 2021, Iskandarsyah dorong pemerintah sediakan

kuota layanan internet

gratis bagi Pelajar, kurang mampu di Kepri

Hardiknas ini merupakan sarana bagi bangsa Indonesia untuk sama sama  mendukung semangat pembangunan dunia Pendidikan di tanah air, seperti yang pernah dilakukan oleh tokoh pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara.

Namun, sebagaimana yang kita ketahui bersama, hari ini atau sejak setahun lalu, dunia pendidikan mengalami keterpurukan yang sangat drastis, akibat pandemi Covid 19 yang melanda, sehingga membatasi ruang gerak para pelajar untuk menuntut ilmu sebagaimana mestinya.

Dengan mempertimbangkan resiko penyebaran Covid 19 di Sekolah, maka Pemerintah terpaksa menerapkan sistem pendidikan secara dalam jaringan (Daring) dan meniadakan pembelajaran tatap muka. Akibatnya berbagai kendala mulai muncul ke permukaan, mulai dari masalah jaringan internet yang belum merata, minimnya fasilitas belajar yang berupa ponsel pintar bagi kalangan menengah ke bawah, hingga beratnya biaya pembelian kuota internet bagi orang tua siswa.

Hal ini diperparah dengan kondisi trend angka kasus Covid 19 yang terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga rencana belajar tatap muka bagi peserta didik, terancam ditunda kembali.

Dilangsir dari gotvnews,
Sempena Hardiknas 2021, salah satu tokoh pendidikan di Kepri, sekaligus pencetus Gerakan Kepri Mengajar, Ing Iskandarsyah menyoroti permasalahan dunia pendidikan ditengah pandemi saat ini, khususnya di Kepri.

“Kita prihatin, karena wabah  Covid 19 ini telah merontokan sendi sendi ekonomi masyarakat terutama masyarakat menengah ke bawah,  sehingga sistem Daring bagi menengah ke bawah sangat berat karna mereka harus mengeluarkan biaya ekstra” Ujar Iskandarsyah.

Menurutnya, Pemerintah pusat maupun daerah  tetap harus membantu bagaimana memudahkan dan  meringankan masyarakat menengah ke bawah, melalui penyediaan pulsa gratis atau akses Internet gratis.

“Khusus untuk Kepri mungkin perlu ada bantuan khusus pulsa bagi yang tak mampu, sebab kebutuhan pulsa bagi dunia pendidikan diibaratkan sama dengan kebutuhan makanan dan minuman” Kata Iskandaryah.

Iskandarsyah berharap, walaupun peringatan Hardiknas dalam kondisi Covid 19, semangat membangun kekuatan pendidikan tidak boleh luntur, agar mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Share :

Baca Juga

BERITA TERBARU

Ada-ada Saja, Pengendara Pajero Sport Pakai SIM dari Kekaisaran Sunda Nusantara Sport

BERITA TERBARU

Viral Imam Masjid di Pekanbaru Dianiaya Saat Shalat Subuh

BERITA TERBARU

Iskandarsyah Sarankan Pemprov Kepri Genjot PAD

BERITA TERBARU

Pasangan IskandarsyahvAnwar Abubakar

BERITA TERBARU

Iskandarsyah Tanya Gubernur Kepri Rencana PLTU di Bintan

BERITA TERBARU

Menyelam Sampai ke Dasar Samudra Paling Dalam